Ady Water Jakarta

Penjelasan Pasir Silika/Kwarsa

Senin, 16 Maret 2015

Jual BOD Meter - Jual COD Meter

Jual BOD Meter - Jual COD Meter 

Jual BOD Meter - Jual COD Meter

Jual BOD Meter - Jual COD Meter

Untuk info dan pemesanan hubungi :

022-7239019
0856 2476 9005
0821 4000 2080

0813 2259 9149
0857 2352 9677

Pin BB: 29d2de88
             32dbbfb0


e-Mail:
adywater@gmail.com


PERBEDAAN KADAR COD, BOD, DAN TSS
    Efek negatif yang mungkin timbul sebagai akibat dari kondisi lingkungan yang tidak sehat karena pengelolaan air limbah yang kurang sempurna, diantaranya : adanya bakteri pathogen penyebab penyakit. Air limbah memiliki potensi yang berbahaya bagi kesehatan maka perlu penanganan air limbah yang baik dan benar, yaitu dengan adanya instalasi pengelolaan air limbah. Pengelolaan air limbah adalah pengelolaan semua limbah yang berasal dari limbah industry maupun non-industri yang kemungkinan mengandung mikroorganisme, bahan kimia, dan radioaktif.
    Pengelolaan air limbah merupakan bagian yang sangat penting dalam upaya penyehatan lingkungan yang mempunyai tujuan melindungi masyarakat dari bahaya pencemaran lingkungan. Air limbah yang tidak ditangani secara benar akan mengakibatkan dampak negatif khususnya bagi kesehatan, sehingga perlu pengelolaan yang baik agar bila dibuang ke su atu areal tertentu tidak menimbulkan pencemaran yang didukung dengan Instalasi Pengolahan Air limbah (IPAL) yang dimiliki oleh rumah sakit itu sendiri. Bahan pencemar adalah jumlah berat zat pencemar dalam satuan waktu tertentu yang merupakan hasil perkal ian dari kadar pencemar dengan debit limbah cair. Parameter yang digunakan untuk mengukur kadar bahan pencemar antara lain:
    BOD (Biochemical Oxygent Demand) / BOD adalah suatu analisa empiris yang mencoba mendekati secara global proses mikrobiologis yang benar-benar terjadi dalam air. Pemeriksaan BOD diperlukan untuk menentukan beban pencemaran akibat air buangan dan untuk mendesain sistem pengolahan secara biologis.
    COD (Chemical Oxygent Demand) COD adalah jumlah oksigen (mg O2) yang dibutuhkan untuk mengoksidasi zat-zat organis yang ada dalam 1 liter sampel air,
dimana pengoksidasi K2Cr2O7 digunakan sebagai sumber oksigen (oxidizing agent).
    TSS (Total Suspended Solid) TSS adalah jumlah berat dalam mg/liter kering lumpur yang ada dalam limbah setelah mengalami penyaringan dengan membrane berukuran 0,45 mikron. Penentuan zat padat tersuspensi (TSS) berguna untuk mengetahui ke kuatan pencemaran air limbah domestik, dan juga berguna untuk penentuan efisiensi unit pengolahan air. d. MPN Coliform Untuk mengetahui jumlah Coliform didalam contoh biasanya digunakan metode MPN (Most Probable Number) dengan cara fermentasi tabung ganda. Metode ini lebih baik bila dibandingkan dengan metode hitun gan cawan karena lebih sensitif dan dapat mendeteksi Coliform dalam jumlah yang sangat rendah di dalam contoh.

Kantor :

Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT: 01 Rw: 08 Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah. Jakarta Barat Kode Pos: 11480

Surabaya :

Jalan S. Parman IVA No.8 Waru Sidoarjo  ( Depan Pendopo Lama Waru Sidoarjo ) Daerah Belakang R.S Mitra Keluarga Waru Sidoarjo ( Telp : 081330447814 )

Bandung:

Jalan Mande Raya Bo 26, Cikadut, Cicaheum Kota Bandung

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar